Kelemahan 6120

Kelemahan 6120

Urusan teknologi handphone, Nokia memang tak pernah mati. Selalu ada terobosan dalam menyiasati kebutuhan pasar dan konsumennya. Tak jarang, Nokia sukses melakukan edukasi pasar nan menjadikan konsumen nan mengikuti kemauan Nokia. Dan bukan sebaliknya.

Seperti dalam teknologi nan disemaikan pada Nokia 6120 ini. Fungsi nan dapat diberikan bukan hanya sebagai pendukung komunikasi verbal semata. Namun juga dapat digunakan sebagai alat bantu mengakses internet melalui fasilitas 3G/ HSDPA nan ada pada nokia 6120.

Dengan demikian, Nokia ini dapat menjadi andalan jika Anda membutuhkan konektivitas internet. Selain itu, prosessor sebagai tulang punggung kinerja handphone ini sudah tergolong canggih. Bahkan lebih canggih dari seri N95 nan lebih dulu muncul.

Dalam Nokia 6120, prosessor nan digunakan berkecepatan 369 MHz. Dan sistem nan berbasis Symbian menjadikan kemampuan handphone ini dalam mendukung aktivitas kantor menjadi sangat menyenangkan. Berkirim email pun terasa mudah dan sangat simpel. Sehingga Anda tidak perlu merasa takut terasing dari lingkungan ketika sedang berada di luar kantor.



Kelemahan 6120

Sayangnya, sederet potensi nan menjadi kelebihan Nokia 6120 itu tak diimbangi dengan dukungan daya batere nan mumpuni. Nokia 6120 hanya dibekali dengan batre seri BL-5b 890 mAh. Tentu hal ini menjadikan satu kelemahan Nokia 6120 . Karena dengan kapasitas batre nan sekecil itu, tentu tak akan dapat bertahan dalam durasi nan panjang jika handphone digunakan secara marathon.

Selain itu, jeroan nan gahar tersebut tak diimbangi dengan kemasan nan memadai. Hal ini terlihat sebagai kelemahan Nokia 6120 nan terletak pada chassing nan mudah mengelupas. Akibatnya, penampilan handphone ini pada masa pemakaian eksklusif akan terlihat lusuh dan kurang layak buat diajak bergaya.

Kemenangan kualitas prosessor nan lebih canggih dari Nokia seri N 95, ternyata tak diikuti kelebihan pada feature lainnya. Beberapa kelebihan Nokia N 95, justru menjadi kelemahan Nokia 6120. Di antaranya kamera nan hanya berkemampuan 2 megapixel, sementara N 95 dibekali kamera 5 megapixel.

Selain itu jack tv out put nan terdapat pada N 95 juga tak ditemukan pada Nokia 6120. Demikian juga dengan fasilitas GPS nan tak terpasang pada kamera nan diluncurkan pada bulan April 2007 ini.