GPS Mobil Altina A1130

GPS Mobil Altina A1130

Bagi Anda nan tinggal di kota metropolis seperti Jakarta, stagnasi ialah pemandangan nan lazim ditemui setiap saat. Agar Anda tak terjebak kemacetan, GPS mobil ialah salah satu solusinya. GPS mobil membantu pengendara mobil dapat mengetahui waktu dan posisi di mana ia berada.

Cara kerja alat ini ialah dengan mentransmisikan frekuwensi dari satelit menuju perangkat GPS. Oleh sebab itu, kerja GPS sangat tergantung pada adanya sinyal. Dengan demikian, GPS kurang bekerja optimal bila diletakkan di dalam ruang tertutup maupun loka nan dipadati dengan gedung-gedung menjulang.

Kebanyakan mobil keluaran baru sekarang ini sudah dilengkapi dengan GPS mobil. Bagi Anda nan memiliki mobil lama juga tak perlu khawatir. Anda dapat membeli GPS mobil sendiri lalu memasangnya ke dalam mobil Anda. Apalagi saat ini ada banyak varian GPS mobil nan ditawarkan di pasaran. Harganya pun juga sangat bervariasi. Mulai dari lima ratusan ribu hingga puluhan juta.



Panduan Memilih GPS Mobil

Banyaknya GPS mobil nan ditawarkan di pasaran dapat jadi membuat kita bingung memilih. Agar Anda tak salah pilih, pertimbangkan sejumlah poin krusial berikut ini.

  1. Tingkat Sensitivitas

GPS dapat bekerja optimal menangkap frekuwensi ketika diletakkan di loka terbuka. Namun, GPS mobil ternyata diletakkan di dalam mobil sehingga potensi menangkap frekuwensi menjadi kurang optimal.

Oleh sebab itu, Anda sebaiknya memilih GPS mobil nan sensitif sekaligus dapat diandalkan dalam menangkap sinyal. Alternatif lain, Anda dapat menambahkan antena eksternal atau mencopot kaca film karena kaca film dapat menghambat daya tangkap GPS.

  1. Processor

Pilihlah processor nan handal sehingga memiliki kecepatan tinggi dalam mengkalkulasi rute. Processor GPS nan kurang handal dapat menyebabkan hang ketika rute nan dikalkulasi jaraknya terlalu jauh.

  1. Resolusi dan Ukuran Layar

Semakin besar ukuran layar maka tampilan petanya pun semakin jelas dan detil. Ukuran layar GPS baku biasanya 3,5 inchi, 4,3 inchi, dan 5 inchi sedangkan nan terbesar mencapai 7 inchi. Layar nan memiliki resolusi tinggi akan menampilkan gambar nan cerah dan tetap jelas meskipun terkena gambaran sinar matahari. Jadi tak menimbulkan silau pada mata Anda.

  1. Peta

Keberadaan peta sangat membantu kerja GPS. Oleh sebab itu, Anda perlu meneliti peta apa saja nan telah terinstall dalam GPS tersebut, termasuk pula kualitas peta dan kemudahan dalam meng- update -nya.

  1. Baterai

GPS mobil sebenarnya sudah dilengkapi dengan cigarete lighter . Namun tak menutup kemungkinan suatu saat kita membawa GPS ini buat jalan-jalan. Daya tahan baterai GPS rata-rata antara dua hingga empat jam.

  1. Kelengkapan Fitur

Sejumlah fitur pendukung nan diinstall ke dalam GPS mobil antara lain MP3 player, kamera, movie player , game , dan juga TV analog.

  1. GPS nan Terpisah

Ada baiknya Anda memilih GPS nan tak menyatu dengan mobil sehingga tak mengganggu aksesoris mobil.



GPS Mobil Papago! R5800

GPS Papago! R5800 ukurannya nisbi kecil namun kemampuannya tak diragukan lagi. GPS ini dapat menghadirkan suasana nyaman selama perjalanan Anda ke loka tujuan. Selain itu, GPS Papago! R5800 juga dilengkapi dengan teknologi nan mampu mendeteksi obyek tiga dimensi.

Dengan GPS ini Anda dapat mendeteksi jembatan layang, gedung-gedung tinggi, serta obyek tiga dimensi lainnya. Keunggulan lain GPS Papago terletak pada fiturnya nan dilengkapi dengan multimedia.
GPS Papago! R5800 dilengkapi dengan charger mobil.

Dengan input 12 – 24 V GPS ini akan menghasilkan sebesar 5 V/1 A. Untuk menggunakan charger tersebut, Anda cukup menghubungkan ujung charger ke soket mobil lalu ujung nan satunya lagi dihubungkan ke GPS.

Karena memiliki kabel USB, GPS ini dapat dihubungkan dengan PC maupun notebook . Dengan demikian, Anda pun dapat memindahkan file-file multimedia dari PC atau notebook ke GPS maupun sebaliknya, memindahkan file-file multimedia dari GPS ke PC atau notebook.

Dengan kabel USB ini Anda juga dapat meng- up date software GPS atau dialihfungsikan sebagai charger tetapi syaratnya harus dihubungkan dengan PC atau notebook . Cara memindahkan arsip dari GPS ke PC atau notebook maupun nan sebaliknya ialah sebagai berikut :

  1. Nyalakan GPS Papago! R5800.
  1. Hubungkan salah satu ujung konektor USB ke GPS Papago! R5800.
  1. Hubungkan ujung konektor USB lainnya ke PC atau notebook .
  1. Setelah semua ujung konektor USB terhubung, maka secara otomatis kabel USB tersebut akan beralih fungsi sebagai charger .
  1. Saat pada layar LCD GPS menampilkan konfirmasi apakah Anda ingin memakai mode penyimpanan data ataukah tidak, maka pilihlah OK. Maka proses penyimpanan data atau pemindahan arsip akan segera dijalankan.

Kelengkapan lain nan akan Anda dapatkan saat membeli GPS Papago! R5800 antara lain :

  1. Papan penyangga buat memudahkan pemasangan di dalam mobil.
  1. CD dan buku petunjuk
  1. Software (terdapat dalam CD), dilengkapi dengan software dari Navigasi.net nan merupakan software pemetaan terbaik.
  1. Di Navigasi.net Anda dapat men- download software terbaru maupun meng- up date peta.
  1. Sebuah dompet
  1. S creen guard

Spesifikasi GPS Papago! R5800 ialah sebagai berikut :

  1. Processor SiRF Atlas IV (500 MHz)
  1. GPS module (32 channels)
  1. LCD TFT 5 inchi (480 x 272 pixels)
  1. Memory Nand Flash 2 GB (SDRAM 128 MB)
  1. External memory (SD Card maksimal 8 GB)
  1. Kabel USB
  1. Charger mobil
  1. Software (WinCE 6.0, navigation software M3GPS X5, multimedia player)
  1. Tersedia dalam bahasa Indonesia, Melayu, Mandarin, dan Inggris

GPS Papago! R5800 direkomendasikan bagi Anda nan ingin mendapatkan navigasi dan pemetaan berkualitas.



GPS Mobil Altina A1130

Keunggulan dari GPS Altina A1130 terletak pada sistem navigasi nan dapat diandalkan. Kecanggihan sitem navigasi GPS Altina berkat dukungan software navigasi M3XGPS-X5 serta NavNGO-iGO8.
Kualitas peta nan dihasilkan GPS Altina A1130 dapat diacungi jempol.

Peta dua dimensi hampir seluruh wilayah di Indonesia dapat kita dapatkan dalam GPS ini. GPS Altina A1130 juga dapat digunakan buat melihat obyek tiga dimensi. Jadi, GPS Altina A1130 mampu menunjukkan obyek dua dimensi maupun tiga dimensi dengan sangat baik.

GPS Altina A1130 juga dilengkapi dengan perangkat multimedia seperti e-book , film, gambar, dan musik. Kualitas gambar nan dihasilkan GPS Altina A1130 sangat baik dengan kecepatan loading nan sangat tinggi. Bahkan GPS ini juga dilengkapi dengan pengaturan volume suara dan kalkulator. Menariknya lagi, GPS Altina A1130 bentuknya sangat ramping.

Karena GPS ini dilengkapi dengan dua software navigasi, maka Anda dapat memilih salah satu dari dua software tersebut. Caranya memilih ialah sebagai berikut :

  1. Matikan dulu GPS Altina A1130 (tekan tombol off pada bagian belakang produk).
  1. Masukkan memori SD card dengan software yang Anda pilih.
  1. Nyalakan GPS, lalu tunggu hingga proses loading selesai.
  1. GPS siap digunakan sinkron dengan software pilihan Anda.

Spesifikasi dari GPS Altina A1130 ialah sebagai berikut :

  1. CPU SiRF Atlas III (396 Mhz)
  1. Operating System dengan Win CE 5.0
  1. Ukuran layar 5 inchi (480 x 272 pixel)
  1. Memory 64 MB Flash ROM, SD Card 2x2 GB, 64 MB SDRAM
  1. Navigation software (M3XGPS-X5 serta NavNGO-iGO8)
  1. Buku petunjuk
  1. Manual e-book dan CD
  1. Baterai rechargeable (Lithium Ion, 1600 mAh)
  1. Car charger (input 10 – 24 V, 1,3 A; output maksimal 5V, 1A)

Bagi Anda nan berminat mengoleksi GPS Altina A1130, Anda harus siap merogoh kocek lebih dalam. Namun, Anda tak akan rugi sebab dijamin dapat mendapatkan kualitas GPS mobil super canggih di kelasnya!