Pidato dengan Pemanfaatan Jargon Anti Rokok

Pidato dengan Pemanfaatan Jargon Anti Rokok

Merokok tentu saja banyak mudaratnya dari pada manfaatnya. Semua komponen rokok dari ujung rambut sampai ujung kaki rokok ialah berbahaya, mulai dari nikotin hingga pembersih lantai ada di sana semua. Oleh sebab itu, buat memperkecil akibat bahaya merokok, khususnya di lingkungan sekolah, para guru dengan anggota OSIS sekolah tersebut hendaknya menyelenggarakan lomba pidato tentang bahaya merokok .

Lomba pidato tentang bahaya merokok tersebut disarankan melibatkan seluruh siswa di sekolah tersebut. Biasanya lomba semacam ini diadakan pada saat acara kemahasiswaan, misalnya acara OSIS. Dalam menyelenggarakan lomba ini kita juga dapat melibatkan siswa-siswi dari seluruh sekolah di kota tersebut.

Jadi, selain lomba, kita juga dapat keliling kota dengan jalur-jalur primer di kota buat memperlihatkan kepada global bahwa siswa-siswi di kota ini, nan merupakan bagian dari negara Indonesia, ikut prihatin tentang adanya rokok nan juga bersifat ironis, bahaya, tetapi negara kita pada kenyataannya masih membutuhkan adanya pabrik rokok sebagai salah satu loka lapangan pekerjaan di negeri kita ini. Namun, negeri ini akan diwarisi dengan anak cucu kita. Oleh sebab itu, anak cucu kitalah nan nanti harus tegas atas keputusan apa nan harus diambil ke depannya tentang ironisnya sebuah kata nan bernama rokok.

Pidato tentang bahaya merokok ini tentu saja harapannya bisa mengalihkan Norma jelek anak-anak sekolahan buat merokok. Tentu saja di sini mereka akan mendapatkan ilmu lebih tentang apa saja bahaya merokok melalui pidato tersebut.



Lomba Pidato tentang Bahaya Merokok

Lomba pidato tersebut hendaknya disediakan banyak hadiah, agar para siswa termotivasi. Lalu setelah lomba ini selesai, akan diadakan pengumuman dari pihak sekolah tentang peraturan ketat buat mereka nan hobi merokok. Isi pidato tersebut ialah tentang bahaya merokok bagi wanita; seperti kanker paru-paru, kerusakan janin, kanker hati, dan lain-lain.

Penilaian buat lomba pidato tentang merokok bagi siswa laki-laki ialah isi pidato nan meliputi pengaruh lingkungan nan seperti apa nan bisa memengaruhi seseorang buat merokok, juga bahaya-bahaya rokok terhadap laki-laki, misalnya kanker paru, kanker (kantong kering), dan lain-lain.

Lomba pidato merokok ini sekalian buat mendemonstrasikan tentang bahaya merokok, serta buat membiasakan diri agar hayati sehat. Seharusnya juga para guru di sekolah harus juga mencontohkan murid-muridnya buat tak merokok. Bukankah mencontohkan nan baik itu ialah tugas guru. Sangat diharapkan agar guru berlaku tegas bagi siswa nan melanggar anggaran sekolah, yaitu tak merokok. Maka, Norma sejak dini akan berlangsung sampai di hari tua. Bukankah nan membentuk diri ialah Norma diri tersebut?!



Pidato dengan Pemanfaatan Jargon Anti Rokok

Slogan membuat penggunaan kata-kata normal dan frase nan ditenun dengan cara nan menarik buat membuat kalimat menarik nan menanggung pesan. Pesan-pesan ini bisa sederhana dan bisa ditujukan buat menarik konsumen terhadap barang. Pesan juga dapat bersifat serius nan mungkin peduli dengan lingkungan, atau beberapa penyakit.

Kita semua tahu bahwa merokok membunuh. Merokok merusak kesehatan Anda entah secara kasat atau tak kasat terlihat. Ini ialah salah satu penyebab primer penyakit kardiovaskular, gangguan pernafasan, dan akhirnya bisa menyebabkan kanker paru-paru, atau beberapa jenis kanker lainnya.

Studi menunjukkan bahwa perokok lebih cenderung mengalami agresi jantung (kemungkinan hampir dua kali lipat!) Dibandingkan orang nan tak pernah merokok. Anti-Rokok jargon membantu menekankan pentingnya kesehatan. Jargon catchy membuat orang menyadari kebutuhan buat berhenti merokok sebab mengancam nyawa dampaknya pada kesehatan.

Merokok berbahaya bagi bukan hanya perokok, tetapi juga bagi orang di sekitarnya, nan dikenal sebagai korban perokok pasif. Di Indonesia sendiri, rokok tak mengenal gender entah pria dan wanita semua merokok. Bahkan anak anak merokok. Pemimpin merokok, semuanya perokok.

Sementara itu hampir sebagian penduduk, lainnya ialah melawan merokok. Dari anti-merokok kampanye slogan, orang-orang ini mengambil setiap tindakan nan mungkin buat membuat global bebas tembakau.



Beberapa Jargon Anti-merokok Kampanye

Dari bahaya terhadap kesehatan dan imbas dari merokok terhadap lingkungan, jargon nan menyampaikan pesan "berhenti / menghindari merokok", mengurus setiap aspek merokok. Beberapa bahkan menargetkan aspek keuangan, sebab rokok tak datang murah. Sebagai contoh: di negara-negara, seperti Singapura, merokok bisa membuat lubang di paru-paru seseorang serta sakunya sampai amblas dampak denda.

Dalam rangka mendorong pesan ini, beberapa organisasi nan didukung selebriti, menyebarkan slogan-slogan. Slogan-slogan nan sering disertai dengan gambar nan meningkatkan efektivitas mereka. Beberapa anti-asap jargon menarik tercantum nan dapat Anda pakai saat pidati anti rokok di bawah ini:

  1. Jadilah cerdas, jangan mulai berasap.
  2. Merokok? Jangan bercandalah...
  3. Terlalu banyak asap akan membuat Anda bangkrut.
  4. Jika Anda tak dapat berhenti merokok, kanker nan menghentikannya.
  5. Ada cara nan lebih adem buat wafat daripada merokok.
  6. Perokok tak dapat merokok, mereka harus merokok.
  7. Setiap orang memiliki hak buat membersihkan udara.
  8. Bernapaslah sehat, hayati bahagia.
  9. Merokok ialah seperti membayar seseorang buat membunuh Anda. Mereka kaya, Anda mati.
  10. Kebebasan Anda berakhir di mana hidung aku dimulai.
  11. Memadamkannya sebelum memadamkan Anda.
  12. Sampah abu di mana mana.
  13. Kanker ialah obat merokok.
  14. Tar nan berdetak, bukan paru-paru Anda.
  15. bodohlah jika Anda berpikir merokok itu keren.
  16. Arsenik membunuh jika Anda menelannya. Tembakau membunuh jika Anda merokok nya.
  17. Buatlah pilihan Anda, itu hayati Anda.
  18. Jika Tuhan menginginkan kita buat merokok, dia akan memberi kita sebuah global terpisah dari orang orang biasa.
  19. Nyalakan itu, padamkan Anda


Slogan Anti-merokok nan Lucu

Berikut ini ialah beberapa jargon lucu anti-merokok nan bisa mendorong rumah pesan dan pada saat nan sama menghibur Anda. Semakin lucu itu, dan dapat dipakai pada saat pidato tentang bahaya merokok semakin banyak orang akan menyimpan pesan dalam pikiran dan dan bertindak sesuai.

  1. You take my breath away (mengutip lagu terkenal)
  2. Ketika Anda merokok, Anda tak keren. Pada akhirnya, bagaimanapun, Anda sudah punah.
  3. Merokok sangat glamor, jika suka keriput nan mendalam.
  4. Anda merokok, Anda meninggal lebih awal, dan menghemat uang pemerintah.


Slogan Ditujukan Perusahaan Tembakau

Beberapa jargon juga diciptakan buat mengomentari rokok membuat perusahaan-perusahaan, sehingga orang menyadari bahwa mereka menghabiskan uang hasil kerja keras mereka demi perusahaan-perusahaan itu serta merusak kesehatan mereka sendiri.

  1. Perusahaan tembakau membunuh pelanggan terbaik mereka.
  2. Adalah merokok baik buat bisnis? Tidak jika Anda ingin pelanggan jangka panjang.
  3. Siapa nan akan pensiun dengan susah payah demi rupiah masa depan... Anda atau beberapa eksekutif perusahaan rokok?
  4. Berdehem dua kali buat Philip Morris.
  5. The "Marlboro Man " meninggal sebab kanker paru-paru.

Popularitas jargon berasal dari fenomena bahwa ini menarik dan menyampaikan pesan secara efektif dengan menggunakan bahasa nan sederhana. Jargon pada poster nan ditampilkan dalam kampanye anti-merokok meninggalkan kesan abadi pada pikiran kita.

advertisements

Tips Sehat

advertisements