Obat Awet Muda

Obat Awet Muda

Jika kita mengalami sakit, sudah niscaya nan dicari ialah obat. Harganya dapat setinggi langit dan membuat kantung cepat terkuras.

Para pebisnis obat berlomba-lomba menciptakan penyembuh berbagai penyakit. Namanya juga bisnis, tentu saja mereka harus untung sehingga harga obat nan ditawarkan ialah harga ekonomi. Itu berarti sakit sama dengan keluar uang banyak.

Benar kata pepatah, “Mencegah lebih baik daripada mengobati.” Lebih banyak cara mencegah nan ekonomis dibanding mengobati. Salah satu cara terbaik mencegah penyakit ialah dengan minum minuman jus buah setiap hari.

Para pakar kesehatan menganjurkan siapapun nan mau tetap sehat, buat mengkonsumsi buah-buahan secara rutin. Lebih baik lagi jika diminum dalam bentuk jus.



Sejuta Manfaat

Minuman jus buah memiliki kegunaan nan sangat majemuk terhadap kesehatan tubuh. Misalnya, sejumlah buah dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Tak perlu minum pil vitamin C, tapi cukup minuman jus buah jeruk misalnya. Jus buah dapat juga menurunkan kadar kolesterol nan selama ini menjadi momok masyarakat lansia kota besar.

Ternyata banyak sekali jus buah nan dapat menurunkan kolesterol seperti apel, anggur dan jambu biji. Jadi, sesungguhnya kalau rajin mencermati kegunaan buah, tidak perlu lagi minum pil penurun kolesterol.

Masih banyak sekali kegunaan minuman jus buah untuk kesehatan, antara lain:

  1. melancarkan proses pencernaan;
  2. sebagai zat anti oksidan;
  3. bisa juga buat mencegah kanker;
  4. mempercepat proses penyembuhan dari penyakit;
  5. menghambat pertumbuhan sel tumor; dan
  6. menurunkan panas badan.


Obat Awet Muda

Bagi Anda nan risi dengan penuaan, jangan sembarangan memilih obat. Khususnya untuk kaum wanita nan sering menggunakan kosmetik dan obat kimia buat menghambat pertumbuhan sel-sel penuaan. Kita sering menyaksikan para selebritis dunia, berlomba-lomba menjaga keawetan tubuhnya dengan berbagai obat dan cara.

Sesungguhnya cara terbaik buat awet muda ialah dengan cara alami. Minuman jus buah inilah jawabannya. Silakan Anda minum minuman jus buah apel secara rutin setiap hari. Buah apel ini efektif dalam membantu menunda proses penuaan sel-sel dalam tubuh kita.

Anda mungkin kenal dengan penyanyi segala zaman Titiek Puspa. Salah satu misteri awet mudanya ialah minuman jus buah. Secara rutin setiap hari, dia mengkonsumsi beberapa gelas jus buah. Di samping itu, Titiek juga rutin berolahraga, tak memakan makanan berminyak dan selalu berpikir positif.



Harus Rutin

Sejumlah selebriti lainnya seperti Adrie Subono, pemilik Java Musikindo, juga secara rutin mengkonsumsi minuman jus buah setiap hari. Pada pagi hari, Adrie tak pernah sarapan dalam bentuk nasi atau makanan berkarbohidrat tinggi lainnya.

Dia cukup meminum segelas jus beraneka ragam buah. Selain minum minuman jus buah, penganjur musik ini juga melengkapi upaya pencegahan penyakit, dengan beolahraga secara rutin. Dengan Norma itu, Adrie mengaku sporadis sekali menderita penyakit.

Nah, sudah jelas bukan betapa banyak kegunaan minuman jus buah buat kesehatan manusia, baik sebagai pencegah maupun penawar sakit.

Daripada mengeluarkan uang banyak buat obat-obatan kimiawi, dan sengsara sebab penyakit, tentu lebih baik mencegah dan mengobatinya dengan cara nan alami. Jangan lupa, selain mengkonsumsi minuman jus buah, jaga Norma hayati sehat dengan olahraga rutin dan selalu berpikir positif.



Rahasia Bugar dengan Minuman Jus

Sejak zaman Romawi kuno, Minuman Jus telah menjadi minuman para kaisar dan bangsawan. Mereka menambahkan madu, potongan buah-buahan, tanaman beraroma dan bunga-buangan di dalam minuman mereka. Cara itu dipercaya bisa mengembalikan kebugaran dan menjadikan tubuh awet muda.

Banyak kegunaan kesehatan dari jus nan tak terbantahkan, namun orang mungkin bingung sebab banyak laporan pada kesehatan, terutama konsumsi kalori nan memprihatinkan, memperingatkan terhadap minum terlalu banyak atau buat menghindarinya sepenuhnya. Secara khusus, orang tua diberitahu buat tak menawarkan jus buah anak-anak mereka, tetapi buat tetap pada susu atau air, dan sementara tujuan menyelamatkan anak-anak dari obesitas ialah ide nan baik, peringatan ini bisa pergi ke bahari sedikit.

Jus dalam bentuk apapun bisa menjadi sumber vitamin dan mineral, dan jus banyak nan penuh sesak potasium, nan membantu buat menyeimbangkan sodium dalam tubuh. Ini juga dapat sulit buat mendapatkan tiga sampai lima dianjurkan porsi sayuran dan buah-buahan per hari, dan mengganti segelas jus membantu memberi orang satu porsi. Meskipun jus sayuran tak diragukan lagi biasanya lebih tinggi pada kandungan mineral dan vitamin, jus buah berwarna - terutama nan merah gelap dalam atau blues - sangat baik juga. Jus jeruk bisa juga menjadi sumber vitamin C.



Manfaat Jus Sayur dan Buah

Manfaat kesehatan dari jus biasanya tak setara dengan kegunaan kesehatan dari makan buah atau sayuran dari mana mereka dibuat. Satu hal nan kebanyakan orang menghilangkan ketika mereka mengganti jus buah ialah serat. Bahkan ketika orang minum beberapa pulp residu dari pembuatan jus, mereka tak mendapatkan serat berkualitas tinggi nan sama bahwa mereka akan jika mereka berderak pada apel atau wortel dikonsumsi sebagai gantinya. Sejak diet banyak orang nan terlalu rendah serat makanan, krusial buat tak hanya menggunakan jus sebagai wahana mendapatkan porsi buah dan sayuran.

Selain itu, kegunaan kesehatan dari jus cenderung dikurangi dengan jenis jus nan dikonsumsi. Jus apel atau jus anggur putih lebih rendah daripada jus anggur merah dan jus cranberry. Banyak orang membeli jus nan dicampur, dan komponen primer ialah apel, anggur atau jus pir nan membantu mempermanis setiap jus buah lainnya ditambahkan.

Mereka nan mencari laba dari jenis-jenis buah-buahan akan terlihat buat jus dibuat semata-mata dari buah-buah dan menghindari campuran jus kurang bergizi. Carilah jus delima 100% misalnya, bukan campuran. Ini juga krusial buat memastikan bahwa jus tak dimaniskan dengan sirup gula atau jagung, nan bisa menurunkan nilai gizi.



Jus Untuk Detox

Jus sayur mampu melakukan detoksifikasi tubuh dan memberikan sistem kekebalan tubuh dorongan dari jumlah terkonsentrasi nutrisi nan mereka sediakan. Mungkin sulit buat makan sejumlah besar sayuran mentah setiap hari, dan minum segelas atau dua jus mereka lebih nyaman. Jus sayuran juga merupakan sumber enzim nan membantu pencernaan.

Sayuran rendah lemak dan kalori, sehingga setiap diet berbasis di sekitar mereka harus menghasilkan penurunan berat badan. Beberapa bahan nan lebih baik ialah orang nan menggunakan lebih banyak kalori buat mengkonsumsi dan dicerna dibandingkan nan dikandungnya. Contoh dari jenis sayuran meliputi kol, brokoli, wortel dan setiap sayuran hijau tua.

Salah satu disparitas antara menggunakan blender membuat jus sayuran segar dan jus dibeli di toko ialah jumlah enzim dari produk olahan pabrikan dengan olahan sendiri lewat blender. Enzim rusak pada saat proses pasteurisasi produk jus nan dibeli di toko, artinya nilai giji minuman kemasan jus, jauh nilai kesehatannya dibandingkan jus sayuran protesis sendiri. Untuk alasan ini, maka selalu lebih baik buat menyiapkan jus segar di rumah bila memungkinkan.

Semua sayuran dapat dijus, tapi sedikit pantangan harus dilakukan dengan beberapa jenis jus, sebab mungkin terlalu ngefek buat minum terlalu banyak. Walaupun demikian, tak semua jus, bermasalah bila diminum banyak-banyak. Jus wortel misalnya, sangat populer bukan hanya sebab rasanya tetapi buat kegunaan kesehatan. Ini memberikan energi, membersihkan dan menyembuhkan sebab meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membantu dalam pengobatan berbagai penyakit seperti anemia, katarak, maag dan asma. Jus wortel baik-baik saja buat mengkonsumsi dalam jumlah besar tetapi sering dicampur dengan jus sayuran lainnya seperti seledri, bayam mentimun, dan tomat.



Manfaat Jus Bagi Pencernaan

Jus juga dapat direkomendasikan buat masalah dengan pencernaan seperti sembelit. Ini juga baik buat memperkuat tulang, memurnikan dan membersihkan darah, dan memberi kegunaan bagi hati, ginjal dan arteri. Hal ini kaya vitamin A, B, C dan E dan mineral seperti besi, magnesium dan kalium. Cara terbaik ialah buat mencampurnya dengan jus sayuran lainnya seperti apel, wortel dan seledri, sebab cukup kuat dan sehingga hanya harus dikonsumsi dalam jumlah kecil. Peterseli dan selada air jus juga membantu dengan masalah hati dan ginjal.

Jus Brokoli penuh dengan vitamin nan sama seperti jus lainnya , namun dengan penambahan vitamin K. Artinya, jus ini dapat menjadi pejuang kanker nan baik, sebab brokoli memiliki antioksidan berlimpah dan serat nan hebat. Kubis membersihkan sistem internal dan merupakan antiseptik nan baik. Populer dengan pelaku diet sebab reputasinya sebagai agen pelangsing, jus kubis juga membantu mengurangi tekanan darah tinggi.



Minuman Jus Kaya Nutrisi

Minuman jus berasal dari buah-buahan atau sayuran nan dihaluskan sehingga sari dan seratnya mudah diminum. Mengonsumsi minuman jus akan mempermudah tubuh menyerap seluruh kandungan nutrisi nan terdapat di dalamnya.

Kandungan minuman jus sangat kompleks. Contohnya, dalam jus anggur terdapat 800 kalori nan setara satu setengah liter susu, selusin telur, 1,5 kilogram kentang, dan 7,5 ons daging. Karena itulah, mengonsumsi minuman jus akan menambah tenaga, menyegarkan tubuh dan kulit, serta meningkatkan kekebalan tubuh.



Minuman Jus Sehat, Cepat dan Murah

Dibandingkan sayuran atau buah-buahan nan dimasak, minuman jus memiliki beberapa kelebihan. Sayuran nan dimasak akan kehilangan sebagian vitamin dan zat gizi lainnya. Sedangkan minuman jus akan mempertahankan kesegaran, nutrisi dan kandungan lain sebagaimana nan terdapat dalam buah atau sayuran aslinya.

Selain itu, membuat minuman jus lebih mudah ketimbang memasak nan membutuhkan waktu dan energi banyak.

Mengonsumsi minuman jus hasil protesis sendiri lebih sehat ketimbang membeli produk jus dalam bentuk kemasan atau botol. Jus nan dijual di pasaran telah melalui berbagai proses dan mungkin juga terdapat tambahan zat pemanis atau pengawet. Cita rasanya pun berbeda, dan tak 100% murni berasal dari buah-buahan atau sayuran asli.

Membuat minuman jus sendiri lebih terjamin keaslian dan kebersihannya. Kita tak perlu menambahkan zat-zat kimia ke dalam minuman. Selain lebih segar, harganya pun jauh lebih murah ketimbang minuman jus dalam kemasan.



Beberapa Manfaat Minuman Jus

Cobalah teratur mengonsumsi minuman jus selama seminggu dan rasakan perbedaannya pada tubuh Anda. Beberapa orang nan melakukan terapi jus telah membuktikan berat badannya turun beberapa kilo, paras tampak lebih segar dan awet muda, dan terasa lebih berenergi ketika beraktivitas.

Berikut ini kegunaan nan dapat diperoleh dari minuman jus:

  1. Anti kanker : jus mentimun, brokoli, salada, pakcoy dan kubis
  2. Penambah darah dan vitamin : jus wortel, bayam dan paprika
  3. Menormalkan tekanan darah, antialergi, mengobati kurang darah dan radang kandung kemih : jus wortel, bit dan mentimun
  4. Memperbaiki sel-sel tubuh nan rusak, awet muda : jus asparagus
  5. Melancarkan peredaran darah dan mencegah kanker prostat : jus delima
  6. Meningkatkan kekebalan tubuh : jus jeruk
  7. Menguruskan badan : jus tomat

advertisements

Tips Sehat

advertisements