Gaya Rambut Trend 2013

Gaya Rambut Trend 2013

Untuk memperhatikan penampilan tubuh nan paripurna, tidak hanya busana, sepatu, make up dan aksesoris semacam tas dan pernik-pernik lain saja nan harus jadi fokus. Potongan rambut atau cara membuat gaya rambut ialah hal primer lain nan juga wajib diperhatikan.

Memilih gaya rambut ternyata gampang-gampang sulit, karena harus sinkron dengan bentuk paras dan bentuk kepala. Tak sembarangan meniru tren gaya rambut nan sedang populer. Cara membuat gaya rambut sinkron bentuk paras itu perlu dilakukan dengan hati-hati. Jika perlu, donasi dari hair stylish kadang memang harus diminta agar tidak terjadi salah pilih model potongan.

Potongan rambut atau gaya rambut ialah hal primer lain nan paling diperhatikan oleh orang nan melihat Anda, selain cara berbusana. Rambut ialah faktor krusial nan dapat membuat orang tertarik dalam sekali pandang, atau sebaliknya, jadi tidak suka dan geli melihat Anda. Jadi, jangan pernah meremehkan gaya rambut nan akan dipilih jika sedang berada di barber shop alias tukang cukur rambut. Pikirkan baik-baik dan minta pendapat orang lain karena pandangan orang biasanya akan lebih jujur.



Hal nan Harus Dipertimbangkan Sebelum Memotong Rambut

Untuk memudahkan Anda nan masih saja kesulitan menentukan model rambut apa nan hendak dipilih, apakah mengikuti tren saat ini atau mencoba model rambut jadul namun terlihat bagus, maka berikut ini ialah hal-hal nan harus dipertimbangkan sebelumnya:

- Karakteristik fisik

Ciri fisik nan dimaksud bukan tinggi atau pendek tubuh Anda, tetapi bentuk kepala dan bentuk paras nan Anda miliki. Apakah kepala Anda panjang sedang paras Anda panjang pula, atau paras bundar tetapi kepala lonjong. Dapat pula struktur rambut nan Anda miliki. Apakah rambut tipis, rambut tebal, rambut jarang, atau rambut lemas. Keriting atau lurus, juga letak belahan rambut nan biasanya Anda lakukan. Terkadang, pusaran rambut atau unyeng-unyeng pun memiliki pengaruh sedikit terhadap gaya rambut nan Anda pilih (secara umum).

- Model nan membuat nyaman

Yang paling krusial dari pemilihan gaya rambut ialah mana nan membuat Anda paling nyaman dan percaya diri. Jadi, bila Anda telah terbiasa memilih potongan rambut crew cut, lantas ingin merubah gaya rambut menjadi seperti seniman Korea dengan poni menutupi wajah, yakinkan diri Anda bahwa Anda akan percaya diri nanti dengan pilihan tersebut.

Jika konfiden dengan pilihan tersebut, semua akan baik-baik saja. Lakukan pemilihan dari berbagai mode nan tersedia, melihat majalah, melihat situs internet, atau memperhatikan gaya rambut teman-teman Anda sebagai bahan pertimbangan.

- Donasi hair stylist

Bila pemilihan gaya rambut atau potongan rambut itu berpengaruh terhadap karir atau pekerjaan nan Anda geluti, misalnya Anda ialah seorang model, maka sebaiknya mintalah donasi pakar atau hair stylish. Ini akan lebih kondusif bagi Anda karena mereka niscaya telah terbiasa melakukan hal tersebut. Pilihlah hair stylish nan terpercaya dan sudah dikenal kredibilitasnya. Memang biayanya akan menjadi lebih mahal, tetapi bila hasilnya memuaskan, apa salahnya bukan?

Cara membuat gaya rambut nan sinkron dengan selera Anda memang tak gampang, jadi bila terjadi salah pemilihan model rambut, atau tak sinkron antara asa dan hasil jadi, sebaiknya Anda sudah siap mental.



Tips memilih model rambut sinkron bentuk wajah

Bentuk paras nan dimiliki manusia berbeda satu dengan nan lain. Demikian pula bentuk kepalanya, sehingga tidak semua gaya rambut nan bagus buat orang lain akan terlihat bagus juga untuk Anda. Kenali bentuk paras Anda sendiri, agar saat ingin mengganti model rambut Anda tidak mengalami masalah.

- Bentuk paras bulat

Bila paras Anda termasuk dalam bentuk nan bundar atau bulat, maka buat pria, pilihlah potongan rambut nan akan membuat paras Anda tampak lonjong. Misalnya saja gaya rambut spike, atau mohawk . Bagi wanita, pilihlah gaya rambut nan tak berponi rata. Poni samping akan lebih baik, atau pilihlah gaya rambut berpotongan tipis di sisi-sisi wajah. Hindari keriting rambut.

- Paras kotak

Pemilik paras kotak biasanya memiliki dahi rata dan berbentuk kotak, serta rahangnya juga tegas. Potongan rambut nan cocok buat pemilik paras ini ialah spike dengan bagian sisi nan tipis buat pria. Untuk wanita, sebaiknya pilih potongan rambut nan panjang buat menghindari perhatian nan lebih ke wilayah rahang.

- Paras oval

Mereka nan memiliki bentuk paras bulat telur ialah orang nan beruntung, karena segala model rambut akan terlihat oke saja untuk Anda. Hendak dibuat panjang atau pendek, keriting atau lurus, Anda akan terlihat baik-baik saja. Hal ini berlaku juga buat wanita.

- Paras bentuk hati

Pemilik paras berbentuk hati, biasanya memiliki bagian dahi nan lebih lebar. Potongan rambut dengan poni sedikit dapat membantu menutupi bagian dahi. Untuk wanita, potongan pendek seperti bob juga baik dicoba. Hindari gaya rambut trap atau layer, karena akan membuat paras terlihat lebih besar.

- Paras segitiga

Dengan bentuk paras segitiga, maka hindari memotong rambut dengan panjang nan sejajar dengan rahang dan dagu. Itu akan membuat paras Anda tidak seimbang. Namun bila dilakukan dengan layer dan penipisan di bagian bawah, maka dapat juga dicoba. Potongan rambut pendek akan baik bagi wanita.

- Lonjong

Wajah lonjong hampir sama dengan paras oval, hanya saja dagu akan lebih terlihat panjang. Pilihlah potongan rambut pendek, boleh berponi, buat wanita. Sedangkan buat kaum pria nan memiliki bentuk paras ini, maka potongan gaya ABRI akan cukup menarik dangn poni nan sedikit panjang. Yang krusial diingat adalah, potongan rambut panjang akan menambah kesan panjang bagi paras Anda. jadi sebaiknya dihindari.



Gaya Rambut Trend 2013

Untuk tahun 2013, maka cara membuat gaya rambut atau potongan rambut nan sinkron adalah:

  1. Rambut pendek. Rambut potongan pendek bagi wanita nan trend di tahun 2013 ialah style pixie cut, serta angled bobs. Ini ialah gaya rambut nan membuat Anda lebih segar, berenergi, dan lincah.
  2. Rambut panjang. Memang gaya rambut panjang tidak ada matinya, namun tetap harus diperhatikan kecocokan dengan bentuk wajah. Namun nan harus diingat ialah model rambut panjang nan dikepang model berantakan, dengan sedikit donasi gel dan terlihat mirip Lara Croft akan membuat tampilan Anda menarik.
  3. Rambut ikal buatan. Ini pun dapat jadi tren nan boleh diikuti oleh para wanita. bila Anda betah dengan rambut panjang atau sedikit di bawah leher, serta strukturnya lurus, sesekali ubah dengan melakukan pengeritingan sementara. Caranya cukup gunakan gel dan setrika rambut (curling iron). Mudah dan murah, serta hasilnya akan membuat penampilan Anda terlihat berbeda.

Nah, sudah siap buat merubah gaya rambut lama Anda menjadi lebih baru? Anda tentunya sudah tahu cara membuat gaya rambut. Atau malah makin bingung dengan berbagai pertimbangan di atas? Jangan khawatir. Minta saja pendapat teman dan keluarga, atau hair stylish nan Anda percaya.