Canon D1000

Canon D1000

Bagi Anda nan ikut masuk dalam global fotografi, baik sebab pekerjaan buat menghasilkan uang sungguh sangat mengasyikkan sebab kita bisa memotret kapan saja dan di mana saja ketika kita mendapatkan objek foto nan bagus, unik, dan menarik. Ketika memotret, kita dapat memilih jenis fotografi nan kita inginkan, misalnya memotret manusia, jalan, bangunan, landscape , dan lain sebagainya.



Canon D1000

Dengan memotret, kita dapat mengabadikan moment eksklusif dengan sebuah kamera. Jenis-jenis kamera pun sangat banyak, ada kamera analog film, kamera pocket, atau kamera DSLR. Ada banyak jenis kamera DSLR, salah satu kamera DSLR nan dapat dijadikan surat keterangan bagi Anda ialah Canon D1000. Canon D1000 harga nan ditawarkan tak begitu mahal namun memiliki kualitas nan bagus.

Saat ini, tak bisa dipungkiri bahwa global fotografi sudah berkembang dengan cepat dan kian marak. Salah satu sebabnya tentu saja sebab kemajuan teknologi nan sangat pesat dan canggih termasuk kemajuan dalam teknologi kamera. Saat ini, harga kamera bervariasi dari nan termurah nan bisa dijangkau masyarakat banyak sampai pada kamera nan sangat mahal untik mereka nan memang menjadi fotografer profesional atau memiliki hobi di global fotografi.

Dengan harga nan terjangkau, kamera digital sudah banyak dimiliki oleh masyarakat kita. Tidak seperti tahun 90-an, ketika itu kamera hanya dimiliki oleh orang-orang dari kelas menengah ke atas saja. Bagi Anda nan memang menyukai global fotografi dan sedang bingung memilih kamera nan bagus, maka canon D1000 layak menjadi pilihan Anda.

Kamera digital SLR D1000 cukup populer dan menjadi salah satu kamera terbaik saat ini. Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari kamera digital canon D1000 kita akan bahas lebih lanjut dengan mereviewnya. Tentunya, kita juga akan mengetahui berapa jenis canon D1000 harga nan ditawarkan? Apakah harganya sinkron dengan kualitas?

Canon D1000 ialah salah satu tipe nan dikeluarkan oleh Canon sebagai kamera profesional entry level . Kamera ini sering disebut juga dengan kamera digital Rebel XS. Harga nan ditawarkan di awal kemunculannya berkisar di angka delapan juta, namun kini seiring dengan persaingan kamera DSLR nan semakin ketat saja, maka Canon D1000 harga menjadi turun menduduki kisaran empat jutaan.

Ketika memutuskan buat membeli kamera ini, Anda akan mendapatkan paket penjualan kamera Canon D1000 berupa Body Canon EOS 1000d, Lensa EF-S 18-55 mm, Kabel USB, Kabel Video buat ke TV, Baterai, Charger kamera, Tali Kamera, CD software, dan Manual Book buat kamera ini.

Penggunaan kamera juga sangat mudah, terutama bagi Anda nan masih awam dalam penggunaan kamera sekelas dlsr. Seperti halnya kamera biasa, kamera DSLR Canon D1000 pun memiliki mode full otomatis. Kita tinggal memilih mode full otomatis tersebut buat memotert suatu objek nan menarik, kemudian buat mendapatkan auto fokus kita dapat menekan tombol setengah shutter. Selanjutnya, buat hasil akhir tekan tombol shutter sepenuhnya dan gambar pun sudah ditangkap dengan kamera Anda.

Lihatlah hasil jepretan kamera Anda dengan kamera canon dslr pastinya sangat bagus dan memuaskan. Dalam kamera D1000 ini sebenarnya terdapat dua mode, yaitu basic zone dan mode kreatif. Pertama , mode basic zone ialah mode nan bisa mengatur parameter kamera secara otomatis.

Dalam basic zone ini terdapat pilihan nan bisa kita gunakan sinkron keinginan kita. Terdapat full otomatis, portrait buat memotret diri, landscape buat memotret pemandangan, makro buat memotret benda-benda nan kecil hingga dapat terlihat, sports buat memotret objek nan bergerak cepat, night portrait unuk memotret pada malam hari, dan ada flash off memotret dengan mematikan lampu flash .

Kedua, mode kreatif, artinya parameter kamera diatur secara manual baik dalam besar bukaan diafraghma, kecepatan bukaan lensanya, dan kecerahannya. Jika Anda memiliki keinginan buat mengatur semua pengaturan dalam pengambilan foto semaksimal mungkin dengan kreativitas nan Anda miliki, maka Anda bisa menggunakan mode kreatif ini.

Dalam zona kreatif ini terdapat beberapa mode nan bisa kita pilih dan sesuaikan dengan objek nan akan dipotret. Misalnya, ada mode aperture shutterpeed buat memotret benda bergerak. Aperture priority buat memotret sinkron dengan kedalaman gambar nan kita inginkan atau atau mode manual exposure dan masih banyak lagi pilihan mode nan bisa kita pilih dan kita atur.

Itulah salah satu kelebihan dari kamera DLSR D1000, yaitu memiliki mode nan sangat banyak sehingga memungkinkan kita buat berkreasi secara maksimal. Dengan demikian, walaupun kamera Canon D1000 harga nan ditawarkan berada di level menengah atau bahkan murah, namun buat fasilitas nan ada sudah sangat cukup sehingga tak ada restriksi buat mengambil objek gambar nan bagus.

Apa saja spesifikasi nan dimiliki kamera DLSR Canon D1000? Spesifikasi kamera ini yaitu sebagai berikut. Canon D1000 memiliki resolusi 10.1 megapixel, sensor CMOS, resolusi maksimal 3888x2592, digic III imae processor, jenis arsip RAW dan JPEG arsip format, shutter speeds 1/4000 sampai 30 seconds, LCD 2.5 inci dengan resolusi 230,000 pixels, support live view dari LCD, ISO range auto 100 sampai 1600, hotshoe.

Kamera ini memiliki jenis memory dalam bentuk secure digital (SD) namun juga bisa dipakai pada memory jenis SDHC, video output NTSC/PAL format, remote connntrol E3, USB 2.0 hi speed data dan control interface, battery lithium-Ion LP-E5, ukuran 5.1x3.9x2.4 in dan memiliki berat 502 gram termasuk battery.

Dari spesifikasi nan ada pada Canon D1000 ini bisa kita ketahui bahwa kamera ini memakai image processor DIGIC III nan bisa memberikan kualitas gambar nan bagus serta kecepatan fokus nan lebih baik, kamera ini juga memiliki sistem pembersih sensor buat membersihkan debu agar foto nan dihasilkan tetap bagus tak terganggu oleh debu.

Sistem ini juga ada di kamera digital tipe eos lainnya. Kamera canon 1000d dilengkapi dengan pop-up flash nan dengan otomatis bisa terbuka bila pencahayaan dirasa kurang maksimal. Lampu flash ini memiliki kekuatan pencahayaan hingga 13 meter pada ISO 100. Dari segi baterai, kamera ini memiliki baterai LP-E5 nan memiliki kemampuan bertahan cukup baik hingga 500 kali jepretan.

Kekuatan baterai dipengaruhi oleh seberapa seringnya kita menggunakan LCD buat me- review dan mem- preview foto nan dihasilkan dan seberapa seringnya penggunaan lampu flash. Itulah beberapa keunggulan dari kamera Canon D1000, kekurangan dari kamera ini hanya kurang filter buat melindungi lensa.

Demikian ulasan tentang Canon D1000 nan dari spesifikasi dan ulasanya kita bisa mengetahui keunggulan nan dimiliki sehingga menghasilkan gambar nan bagus dan mengagumkan. Canon D1000 harga nan ditawarkan mungkin wajar bagi Anda nan sangat mencintai global fotografi dan menginginkan estetika hasil jepretan. Namun bagi Anda nan masih berpikir-pikir buat membelinya mungkin akan berkata itu kemahalan.

Namun, jika Anda menginginkan kualitas nan bagus dari foto-foto Anda maka kamera ini bisa menjadi pilihan Anda nan paling pas dan paripurna sebab kualitas nan bagus dan harganya tak terlalu mahal, sinkron dengan fasilitas dan kualitas nan diberikan.