Beberapa Webhost Terbaik Tahun 2012

Beberapa Webhost Terbaik Tahun 2012

Webhost (singkatan dari web hosting), merupakan sebuah “harddisk” nan disewakan oleh sebuah server nan berfungsi buat menyimpan arsip di sebuah web baik itu berupa teks, gambar, suara, hingga beberapa imbas visual. Dengan kata lain, pengertian dari webhost ialah perusahaan (server) nan menyediakan layanan penyimpanan data web baik perorangan maupun sebuah institusi atau perusahaan.

Hal ini tentunya berkaitan erat serta bermanfaat bagi anda nan ingin membuat sebuah website, agar website anda bisa “berjalan” secara maksimal.



Jenis-jenis Layanan Webhost

Terdapat dua jenis primer dalam layanan webhost ini, yaitu Shared Hosting dan Dedicated Hosting.

  1. Shared Hosting

    Shared hosting ialah sebuah layanan webhost nan berfungsi buat meletakkan file-file beberapa pelanggan dalam satu server. Layanan jenis ini cocok buat anda nan tergolong baru dalam global website, sebab kelebihan dari layanan ini ialah ekonomis dalam investasi awalnya, tapi kekurangannya ialah apabila website pelanggan menjadi semakin besar dan semakin banyak pengaksesnya.

    Jadi, Shared hosting ini memang ekonomis biaya tapi terbatas penggunaannya.Selain itu, Shared Hosting juga memiliki beberapa fasilitas lainnya seperti Mail Server nan berguna bagi anda nan ingin membuat mail account atas nama domain milik anda sendiri. Ada pula Database Server nan berguna bagi anda nan ingin menyimpan database, dan lain sebagainya.

  2. Dedicated Hosting

    Layanan ini memungkinkan anda buat menyewakan server spesifik bagi pelanggan nan dibuat oleh pihak penyelenggara jasa layanan hosting nan bekerjasama dengan website anda.

    Dengan layanan tersebut, maka pelanggan bisa mengembangkan muatan ataupun apliksi di servernya secara leluasa. Layanan ini cocok buat anda nan mempunyai perusahaan kecil atau menengah nan tak mempunyai staf spesifik buat mengurus situs maupun server dari perusahaan anda, hal ini termasuk email, vpn, dll.



Macam-macam dan Kekurangan Webhost

Webhost ada dua macam, yaitu web hosting perdeo dan berbayar.

  1. Web hosting Gratis

    Webhost Perdeo ialah layanan Webhost nan tak membutuhkan biaya bagi para penggunannya. Beberapa situs nan menyediakan webhost perdeo ini antara lain: www.geocities.com, www.tripod.com, www.angelfire.com, dll.

    Kelebihan dari webhost ini ialah gratisnya, namun kelemahannya ialah nama domain menjadi panjang, akses lambat, serta munculnya iklan.

  2. Webhost Berbayar

    Webhost Berbayar ialah kebalikan dari web hosting gratis. Adapun situs-situs nan menyediakan Webhost berbayar ini antara lain: www.masterwebnet.com, www.jagoanhosting.com, dll.

    Biaya dari web hosting jenis ini nan paling murah ialah Rp5.000 /bulan. Sedangkan buat nama domain, harga nan paling murah ialah Rp50.000 /tahun. Kekurangan dari Web hosting ini ialah adanya penghapusan nama domain nan telah disewakan pada website anda apabila masa waktunya telah habis dan tak diperpanjang.

    Selain itu, terdapat beberapa server web hosting nan harganya terlihat begitu murah, tapi sebenarnya melakukan sebuah overselling. Misalnya, jika terdapat server nan menawarkan paket hosting 30 GB seharga 50 ribu per bulan dengan kotrak minimal dua tahun dan seharga 1,2 juta.

    Bila pelanggan telah mencapai 100 akun, berarti web hosting tersebut harus menggunakan harddisk sebesar 3 ribu Gb atau 3 TB!



Beberapa Webhost Terbaik Tahun 2012

Sebuah situs bernama www.webhostingterbaik.com menampilkan 10 perusahaan/server web hosting nan dianggap terbaik di tahun 2012. Berikut ini beberapa perusahaan tersebut nan termasuk dalam kategori server web hosting terbaik tahun 2012 —List tersebut tak akan dipaparkan secara berurutan dari terbaik 1 sampai 10, tapi secara random—, antara lain :

  1. www.masterkey.masterweb.net

    Server ini merupakan “cabang” dari server utamanya nan terdapat pada situs www.masterweb.net dan berada di bawah naungan PT. Master Web Network nan berfokus pada layanan jasa web hosting seperti nama domin, Shared hosting, dedicated Server, dll.

    Pendirinya ialah seorang pelaku global internet berpengalaman dan perusahaannya telah bergerak di bidang tersebut (webhosting) sejak tahun 1998.

  2. www.masterweb.net

    Ini ialah merupakan “pusat” dari situs sebelumnya, sehingga sama persis dengan apa nan terdapat pada situs di atas.

  3. www.ardhosting.com

    Ardhosting merupakan situs nan berada di bawah naungan PT Ardh Dunia Indonesia nan didirikan tahun 2000 dengan berfokus pada jasa layanan web hosting serta nama domain. Selain itu, Ardhosting menyediakan beberapa pilhan system operasi Linux dan Windows.

    Ardhosting juga menyediakan pilihan data center, layanan pendaftaran domain serta transfer domain (nasional maupun internasional), url frame, hingga layanan Linux Hosting dan JSP Hosting.Nilai lebih lainnya nan dimiliki oleh server ini ialah adanya Daily Backup, sehingga anda dapat nyaman dalam menyimpan data-data di server nan dilakukan secara mingguan atau bulanan.

  4. www.jagoanhosting.com

    Bila Anda mengunjungi situs ini, Anda akan merasa bahwa segala hal nan anda butuhkan dalam bidang layanan web hosting telah ada dalam situs ini. Hal ini menunjukkan betapa komplit dan maksimalnya situs ini dalam memberikan kepuasan dan memenuhi segala kebutuhan para klien.

    Jagoan Hosting Indonesia merupakan penyedia layanan web hosting nan berusaha buat mengedepankan layanan nan patut diandalkan (selayaknya Jagoan) tapi dengan biaya nan nisbi terjangkau.

    Penyajian paket dalam situs ini cukup fleksibel. Server ini menyajikan fasilitas unlimited nan meliputi sub domain, akun email, database, serta FTP nan selalu ada di hampir tiap paket webhost murah dari server tersebut.

    Tim sales dan support dari perusahaan ini juga bersedia membantu proses perpindahan akun webhost dan saya klien Anda secara perdeo bila anda baru mengenal Jagoan Hosting serta ingin melakukan proses pindah webhost atau pindah reseller. Ini merupakan salah satu nilai lebih nan dimilki oleh Jagoan Hosting.

  5. www.rumahhosting.com

    Rumah Hosting ialah sebuah server nan berada di bawah naungan PT. RumahNET InterNusa nan bergerak di bidang layanan web hosting dengan harga terjangkau dengan kualitas terbaik.

    Rumah Hosting memunyai server kualitas high-end Indonesia dan Amerika Serikat, serta bisa mendukung seluruh pelaksanaan yng berbasis PHP dan mySQL.

  6. www.pasarhosting.com

    Pasar Hosting ialah server nan mempunyai tujuan buat memberikan layanan web hosting dengan harga terjangkau, tapi disertai dengan layanan nan maksimal, berkualitas, dan terbaik di bidangnya.Itulah sebabnya server ini berusaha buat menyempurnakan diri dengan berbagai keunggulan.

    Adapun keunggulan nan telah dimiliki oleh server Pasar Hosting ialah perlengkapan nan berkualitas dan mudah dioperasikan, server nan mengutamakan kecepatan, termasuk hardware, software, network, dan lain sebagainya.

    Selain itu, pihak server tersebut akan selalu meng- update teknologi baru buat memastikan agar website kliennya menjadi website nan tercepat dan tercanggih.

  7. www.eazysmart.com

    Berada di bawah naungan divisi IT Solution PT Smart Intermedia Solusindo, Eaazysmart.com merupakan server nan bergerak di bidang layanan webhost, nama domain, reseller, dedicated server, serta VPS.

    Server nan telah beroperasi sejak tahun 2007 ini mempunyai misi yaitu memberikan kemudahan dalam layanan serta menerapkan support selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu buat menjamin klien mendapatkan pendampingan selama 24 jam nonstop.

  8. www.idebagus.com

    Idebagus.com didirikan dengan prinsip bahwa server tersebut bisa menjadi perusahaan nan lain dari nan lain, berfokus pada kebutuhan klien dan bukannya teknologi. Oleh sebab itu, pihak server senantiasa melakukan beberapa prubahan serta peningkatan agar layanannya semakin bisa melebihi asa pelanggan.

    Penulis kira, merupakan sebuah ide bagus bila kita mengunjungi situs resmi idebagus.com agar lebih mengenal server tersebut dan ide bagus apa nan bisa kita temukan dari idebagus.com.

  9. www.hostpojok.com

    Hostpojok merupakan penyedia layanan webhost nan mengedepankan layanan terbaik namun dengan harga terjangkau (sebuah misi nan sama saja dengan beberapa server lainnya).

  10. www.neohoster.com

    Neohoster berdiri tahun 2007. Pada tahun 2009, perusahaan tersebut menjadi merger dari perusahaan Tunas Univindo Mandiri, sebuah perusahaan nan bergerak di bidang layanan web consultant.

    Setelah bergabung dengan perusahaan tersebut, Neohoster semakin melebarkan sayapnya di global webhost dan mampu bersaing dengan beberapa perusahaan homogen lainnya hingga kini.