Kelemahan Nokia 3120

Kelemahan Nokia 3120

Bermain di segala segmen, tanpa meninggalkan keunggulan kualitas. Itulah barangkali nan ingin dilakukan Nokia saat meluncurkan produk 3120-nya. Produk ini oleh produsen Nokia memang digelontorkan buat bertarung di level handphone kelas menengah, nan pada saat diluncurkan dibandrol dengan harga 1,6 juta rupiah.

Namun tentang kualitas dan kemampuan nan ditawarkan, handphone nan dikemas secara tipis ini memiliki kecerdasan nan layak buat dipertarungkan dengan handphone nan berharga lebih mahal. Apalagi, kelengkapan fitur nan dibawanya menjadikannya handphone murah nan tak murahan.

Handphone ini memberikan kesempatan bagi konsumen nan ingin menikmati kecepatan berselancar sekaligus mendengarkan lantunan musik sekaligus. Sebab kedua fitur tersebut sudah dipasangkan ke dalam handphone nan didukung oleh layar 16 juta warna, jenis TFT beresolusi 320x240.

Fasilitas internet didapat melalui kemampuan jelajah 3G . Sehingga dengan fitur ini, pengguna 3120 dapat berselancar dengan nyaman di daerah nan didukung oleh layanan 3G. Fasilitas jejaring sosial dan email, dapat dinikmati sambil bersantai mendengarkan radio FM nan juga dibenamkan di dalamnya.



Kelemahan Nokia 3120

Harga menentukan kualitas. Barangkali pesan ini tepat disampaikan pada calon pengguna 3120 agar tak terlalu berharap secara hiperbola pada kemampuannya. Dengan harga nan demikian murah, tentu ada keterbatasan dalam hal layanan nan mengiringi berbagai kelebihan handphone tersebut.

Salah satu kelemahan Nokia 3120 ialah bahwa handphone ini tak dilengkapi dengan OS terbuka. Nokia 3120 hanya support pada Java MIDP 2.0. Sehingga tak terlalu banyak fasilitas tambahan nan dapat dimasukkan oleh pengguna handphone ini.

Tidak adanya fasilitas HSDPA atau 3,5 G menjadikan transfer data hanya mengandalkan kemampuan 3 G nan tentu tak secepat HSDPA. Selain itu, nan banyak dianggap sebagai kelemahan Nokia 3120 ialah masalah kamera.

Pada kamera nan terdapat dalam Nokia 3120, kualitas gambar nan dihasilkan kurang sinkron jika dibandingkan dengan kamera 2 megapixel lainnya. Mungkin ini ialah kelemahan nan paling mencolok dari Nokia 3120, karena kelemahan ini dapat diketahui oleh orang nan awam tentang teknologi handphone sekalipun.