Primbon Jodoh Tahun 2012

Primbon Jodoh Tahun 2012

Sejak ratusan tahun lalu para leluhur senantiasa memandang kejadian alam tidak sekadar kejadian alam, melainkan ada makna di balik kejadian itu. Kelahiran, kematian, jodoh, rezeki, dan karier seseorang pun diberi tanda-tanda eksklusif oleh alam. Spesifik buat leluhur nan berasal dari tanah Jawa, primbon menjadi sebuah kumpulan nan dipercaya. Primbon jodoh pada akhirnya menjadi salah satu hal nan juga cukup sering dijadikan acuan.

Pandangan-pandangan semacam inilah nan menjadi dasar ramalan. Bila leluhur kita punya sistem primbon, leluhur orang barat punya sistem zodiak atau horoscope . Sama-sama ramalam. Akan halnya primbon jodoh, memuat gejala-gejala, tanda, dan ramalam tentang jodoh seseorang.

Jodoh memang merupakan bagian nan juga tak terpisahkan dari primbon itu sendiri. Primbon jodoh tentu saja membicarakan perihal jodoh dan peruntungannya, baik buruk, cocok atau tak sepasang kekasih. Perihal percaya atau tidak, itu kembali ke pribadi masing-masing.

Namanya ramalan, ada nan tepat tapi tidak kurang juga sedikit nan meleset. Begitu pula primbon jodoh. Cara menghitung atau meramal dalam primbon jodoh, dapat berdasarkan tanggal dan bulan kelahiran, dapat berdasarkan huruf pertama dari nama depan seseorang, dapat pula mendasarkan perhitungannya pada gejala-gejala alam nan lain. Primbon jodoh memuat ramalam jodoh seseorang. Isinya dapat sahih tapi juga dapat salah.



Primbon Jodoh Berdasarkan Nama

Orang tua memberi nama anak selalu berdasarkan perhitungan-perhitungan eksklusif sehingga diharapkan anak akan menjadi sosok seperti nan terkandung dalam namanya. Nama itu merupakan doa orang tua sehingga dituntut memberi nama nan tak saja enak didengar tapi memiliki arti positif. Hal itu dikarenakan akan menjadi harapan, dorongan, dan inspirasi bagi anaknya kelak. Primbon jodoh pun pada akhrinya mengacu pada hal ini.

Dalam primbon jodoh, huruf pertama dari nama depan seseorang ternyata mengandung arti nan berbeda-beda. Manakala Anda sedang menaksir seseorang, boleh saja membaca primbon ini dan menghubungkannya dengan perempuan atau laki-laki nan sedang Anda taksir.



Primbon Jodoh Dilihat dari Huruf Nama Depan

Berikut ini ialah ramalan dalam primbon jodoh berkenaan dengan inisial nama. Inisial nama nan dijabarkan hanya sebagai contoh dan citra sehingga tak semua huruf ditampilkan.



1. Primbon Jodoh - Huruf A

Huruf pertama dari nama depan seseorang, misalnya berinisial A, dalam primbon jodoh disebutkan orang ini tak terlalu romantis. Namun, bagi orang ini penampilan menjadi sangat penting. Orang nan huruf pertama dari nama depannya berinisial A juga dikenal sebagai orang nan tak terlalu terpengaruh dengan rayuan manis, menggoda bahkan nan memancing-mancing dengan menampilkan kesedihan.

Dalam primbon jodoh dijelaskan bahwa selain tak romantis, orang dengan inisial A ini pun terkenal tak terlalu peduli dan kurang perhatian. Tapi, semangatnya luar biasa. Apa nan diinginkan harus menjadi kenyataan.



2. Primbon Jodoh - Huruf B

Nama depan dimulai huruf B menurut primbon jodoh, ia tak sensual tapi menyenangi suasana romantis. Tidak mengherankan orang ini bahagia menerima hadiah sebagai wujud kasih sayang. Sekalipun sekilas terlihat seperti cuek, tapi orang ini tahu bagaimana memanjakan pasangannya.

Orang dengan nama depan dimulai huruf B, dalam primbon jodoh terkenal sangat pilih-pilih dalam menentukan pasangan. Semua ini dilakukan sebab ia tidak ingin kecewa.



3. Primbon Jodoh - Huruf C

Inilah tipe orang nan suka menolong dan menghargai hubungannya dengan siapa pun. Dalam primbon jodoh disebutkan, orang dengan nama depan dimulai huruf C, termasuk orang nan selalu membutuhkan kedekatan dan kebersamaan.

Tapi, hati-hati sebab sifatnya nan suka menolong, dapat disalah artikan oleh orang lain. Ia memang dapat memandang pasangannya sebagai sahabat. Hal krusial lainnya karakter dari orang ini ialah membutuhkan seseorang nan dapat menghargai dan memujanya.



4. Primbon Jodoh - Huruf D

Orangnya obsesif. Tidak mudah menyerah dan sangat perhatian. Ia termasuk penolong nan tanpa pamrih, tapi ia juga sangat posesif dan seorang pencemburu berat. Dalam kesehariannya, seperti dijelaskan dalam primbon ini, orang ini terlihat santai dan humoris. Tapi, hati-hati dengan pandangan matanya nan dalam, dari sinilah misteri orang ini.



5. Primbon Jodoh - Huruf E

Nama Anda dimulai dengan huruf E, terkenal sebagai orang nan bahagia bicara. Menurut primbon jodoh, ia membutuhkan pasangannya nan dapat mendengar dengan baik. Tanpa Norma mendengar, anda akan menemukan banyak masalah jika berhubungan dengan orang nan nama depannya dimulai dengan huruf E ini.

Sebagai seorang sahabat, orang ini sangat menyenangkan. Menurut primbon jodoh, orang ini sangat menyenangi tantangan. Berikan dia cinta nan tulus maka tidak perlu diragukan kesetiaannya.



6. Primbon Jodoh - Huruf F

Inilah tipe orang idealis, tapi juga romantis. Dalam primbon jodoh dijelaskan, orang ini termasuk tipe setia kepada pasangan, sensual, dan punya banyak minat. Dalam kesehariannya, orang ini terlihat suka pamer dan bahagia berdandan.



7. Primbon Jodoh - Huruf G

Dalam primbon jodoh, orang dengan nama depan diawali dengan huruf G terkenal sebagai sosok nan selalu mengharapkan kesempurnaan baik dari dirinya sendiri maupun dari orang lain. Ia terlihat cerdas dan sensual. Orangnya terlihat aktif dan seperti tidak akan pernah terlihat lelah, begitu pula dalam urusan bercinta. Taklukkan dia, maka Anda akan menemukan pesonanya.



8. Primbon Jodoh - Huruf H

Inilah nan dalam primbon jodoh disebut sebagai sosok nan memiliki gairah hayati nan tinggi. Tingkah lakunya terlihat sangat hati-hati dan sangat menghargai komitmen. Jangan bohongi orang nan terlihat perfeksionis dan sulit mendapat kepusaan ini sebab sepanjang hidupnya akan tetap menganggap Anda sebagai pembohong atau setidak-tidaknya ia selalu merasakan pernah dibohongi.



9. Primbon Jodoh Huruf I

Orang dengan nama depan dimulai huruf I, dalam primbon jodoh dikatakan sebagai orang nan haus akan cinta dan kasih sayang. Ia termasuk sosok nan bahagia dan menikmati kemewahan. Orangnya terlihat bahagia bereksperimen, termasuk dalam urusan asmara. Ia seorang nan cepat bosan sehingga terkesan seperti seorang petualang sejati.



Primbon Jodoh Tahun 2012

Menurut primbon jodoh, tahun 2012 termasuk tahun sulit buat urusan perjodohan. Namun demikian, pada tanggal-tanggal eksklusif masih terbuka peluang buat mendapatkan jodoh nan baik bagi anda nan sedang mencari.

Minggu pertama Januari 2012 dalam urusan jodoh sering mendapat kesusahan, minggu kedua bertengkar dan kecewa, minggu ketiga ada peluang mendapat keturunan, dan minggu terakhir hati-hati dengan penyakit.

Minggu pertama Februari 2012 dalam perjodohan nan dilihat dari primbon jodoh akan banyak mendapat kendala dan hayati serba kekurangan, minggu kedua hati-hati dan penyakit dan pertengkaran, minggu ketiga hayati serba kurang, sering kecewa dan mudah terjadi pertengkaran, sedang minggu terakhir didominasi pengaruh jelek seperti susah, kecewa, pertengkaran, dan sulit mendapat keturunan.

Menurut primbon jodoh, pada bulan Maret masalah perjodohan ini ditandai dengan mudah mendapatkan kekecewan, sering bertengkar, dan penyakit. Sementara itu, pada bulan April, tidak jauh beda dengan bulan Maret.

Pada bulan Mei, primbon jodoh meramalkan urusan jodoh pada minggu pertama akan berpengaruh pada kehidupan serba kurang, kecewa, dan sering bertengkar. Keadaan ini masih berlanjut pada minggu kedua dan ketiga. Urusan jodoh pada minggu terakhir, selain akan mudah mendapatkan kekecewaan, juga gampang mandul.

Tahun 2012 ini ramalan tentang jodoh nan diramalkan primbon jodoh memang kurang baik. Hampir sepanjang tahun akan mendapat kekecewaan, penyakit dan sulit mendapat keturunan.

Kalaupun sudah naksir lelaki atau perempuan maka primbon jodoh menyarankan buat saling menjajaki saja jangan sampai terlalu serius. Tapi sekali ini ialah ramalan primbon jodoh, percaya atau tidak, silakan Anda sendiri nan menentukan.

Apakah percaya atau tidak, hal ini merupakan sebuah ramalan saja. Pada zaman sekarang ini, meskipun kemajuan teknologi berkembang pesat, tapi ada beberapa orang nan masih percaya terhadap ramalan.

Hal tersebut memang sudah ada sejak zaman dahulu, terutama di Indonesia. Kepercayaan mengenai ramalan atau hal-hal nan ghaib merupakan seuah kepercayaan masyarakat Indonesia.

Kepercayaan animisme dan dinamisme merupakan sebuah agama nan dianut oleh masyarakat Indonesia sebelum datangnya agama atau kepercayaan lain, seperti Hindu, Budha, Kristen, dan Islam.

Perkembangan agama nan masuk dan perkembangan teknologi di Indonesia, menjadikan masyarakat Indonesia berpikir lebih modern dan menggunakan logikanya. Akan tetapi, tetap masih ada masyarakat nan percaya akan hal-hal nan ghaib, seperti primbon jodoh.